Kategori
Pembayaran
Pengiriman

Ciri-ciri Madu Palsu

  1. Tidak dikerumuni semut, madu palsu tidak dikerumuni semut karena terdapat zat pengawet di dalamnya, jangankan semut, bakteri saja tidak bisa hidup pada makanan atau minuman yang berpengawet, kecuali jika telah kadaluarsa, karena zat pengawetnya telah terurai.  Anda bisa buktikan pada makanan & minuman kemasan yang banyak beredar dipasaran. Dalam jangka panjang zat pengawet ini sangat membahayakan kesehatan,  manusia dapat menderita kanker, tumor, gagal ginjal, gangguan pada sistem pencernaan, gangguan sirkulasi darah, dan yang terlebih parahnya lagi dapat menyebabkan cacat & kematian. Hanya semut merah yang tidak mau mencicipi madu asli, sedangkan semut hitam kecil masih mau mencicipi madu asli.
  2. Tidak membeku/menggumpal/mengkristal jika disimpan didalam kulkas, madu palsu tidak akan mengkristal/membeku/menggumpal jika disimpan didalam kulkas karena madu palsu terbuat dari zat sintetik hasil reaksi kimia bahan-bahan tertentu yaitu glukosa kimia & CMC (pengental makanan), ada juga yang terbuat dari glukosa infus yaitu cairan infus untuk pasien rawat inap seperti yang digunakan di rumah sakit, glukosa infus paling banyak digunakan oleh pemalsu madu karena sangat mudah didapat dipasaran & harganya murah, anda bisa melakukan uji coba dirumah dengan meletakkan glukosa infus pada kulkas dan perhatikan 3 sampai 4 bulan. Glukosa infus berwarna bening, jika diolah menjadi madu palsu maka harus ditambah pewarna, agar mirip seperti madu asli. Satu-satunya madu asli yang tidak membeku saat disimpan di dalam kulkas hanya madu randu. Oleh karena madu randu memiliki kandungan fruktosa lebih banyak dari pada kandungan glukosa. Sementara madu jenis lain justru sebaliknya. Jika anda menemukan madu randu yang membeku saat di simpan di dalam kulkas maka bisa dipastikan itu madu randu palsu.
  3. Tidak berbusa, madu palsu tidak mengeluarkan busa halus saat dikocok, kenapa demikian karena madu palsu telah dimasak hingga kental agar penampilannya menarik pembeli dan madu palsu tidak memiliki kandungan enzim, enzim adalah zat yang dihasilkan oleh lebah dan tidak bisa dibuat. Berbusa itu akibat aktifitas enzim di dalam madu asli.
  4. Tidak mengeluarkan gas, salah satu ciri khas madu asli yang berasal dari Indonesia yaitu selalu mengeluarkan gas dalam jumlah tertentu, hal itu karena dipengaruhi iklim yaitu tingginya tingkat kelembaban udara. Sifat khas madu asli yaitu senantiasa menyerap kelembaban udara sehingga mendorong terjadinya fermentasi ringan. sedangkan madu palsu tidak mengeluarkan gas sedikitpun.
  5. Tidak mengeluarkan aroma, oleh karena madu palsu terbuat dari glukosa kimia atau glukosa sintetis, pengental makanan (CMC), pewarna, pengawet maka madu palsu tidak mengeluarkan aroma yang wangi sebagaimana madu asli yang bersifat organik, aroma madu asli akan lebih terasa jika dikocok berkali-kali.
  6. Mengkristal saat dijemur, madu palsu yang terbuat dari glukosa akan mengkristal, mengeras seperti permen saat dijemur diterik matahari sekitar 24 jam. Tidak demikian dengan madu asli, sifat khas madu asli yaitu bersifat hygroscopic, Hygroscopic adalah kemampuan suatu zat untuk menyerap molekul air dari lingkungannya baik melalui absorbsi atau adsorpsi. Suatu zat disebut hygroskopis jika zat itu mempunyai kemampuan menyerap molekul air yang baik. Anda bisa mencobanya dirumah dengan menuangkan madu ke dalam piring 3-4 sendok lalu letakkan diluar ruangan selama kurang lebih 24 jam.
  7. Membuat daging ikan jadi busuk, rendam daging ikan segar di dalam botol yang berisi madu dan tertutup rapat. Diamkan selama 2 minggu. Hasilnya: 1. Madu asli; daging ikan akan mengecil dan pucat tapi tidak berbau. 2. Madu palsu; daging ikan akan berukuran tetap, warna berubah jadi hitam dan aromanya busuk.

MADU KALIMANTAN/MADU SAMARINDA/MADU MERAH ITU MADU PALSU, Perlu kami jelaskan bahwasanya di daerah kalimantan pada umumnya tidak ada peternakan lebah, madu yang beredar di daerah kalimantan berasal dari lebah liar di hutan pedalaman yang jaraknya ratusan kilometer dari kota, dan harganya sangat mahal karena hasil panennya sangat sedikit. Sangat mustahil madu kalimantan dijual dengan harga murah dibawah Rp.40000/kg. Silahkan anda lakukan tes keasliannya.

Incoming search terms: